cara menjadi siswa yang berprestasi serta sukses di kehidupan nyata!

5459273_orig

Mau menjadi pelajar yang berprestasi di sekolah serta sukses di kehidupan nyata?

Siapa sih tidak mau.

Ada banyak hal yang bisa didapatkan di sana. Mulai dari penghargaan oleh teman, guru dan membuat orangtua bahagia karena anak kesayangan mereka. Bukan hanya sekedar penghargaan, kualitas dan pencapian hidup pun akan pelajar dapatkan melebihi pencapaian hidup orang rata-rata.

Untuk menjadi pelajar berpestasi, pasti ada cara-cara yang terukur? Cara-cara tersebut hanya diketahui oleh segelintir orang saja. Dan, di artikel ini kita akan membahas tentang cara tersebut.

Ada 5 cara yang bisa Anda gunakan untuk menjadi pelajar berprestasi dan cara ini juga memiliki peran penting dalam mendukung kesuksesan Anda di masa depan.

Mari kita bahas satu persatu;

 

  1. Memiliki Tujuan yang Jelas

Banyak pelajar yang malas, tidak suka sekolah atau merasa sekolah sebagai tempat “penyiksaan” karena tidak memiliki tujuan yang jelas mengapa mereka harus pergi ke sekolah setiap hari. Sekolah hanya sebagai satu tempat yang harus dan tidak bisa ditolak untuk dikunjungi.

Coba tanya kepada diri Anda sendiri, apakah Anda tahu secara jelas mengapa Anda harus pergi ke sekolah? Jika ia, apakah itu penting bagi Anda?

Jika tidak, maka sekolah hanya sebagai satu tempat yang HARUS bukan PERLU untuk dikunjungi, bukan?

Harus dan perlu sangatlah berbeda. Harus menandakan adanya unsur paksaan dan perlu karena Anda ingin dan butuh akan hal tersebut.

Tujuan menentukan bagaimana seseorang berpikir dan bertindak. Pelajar yang memiliki tujuan dalam belajar akan lebih fokus pada hal yang mendukung pencapian tujuan mereka.

Ini menjelaskan mengapa memiliki tujuan itu sangat penting. Karena akan mempengaruhi niat, keinginan yang kuat, disiplin dan rajin belajar untuk mencapai tujuan tersebut.

Jika Anda belum membuat tujuan dalam belajar, maka saat ini juga Anda perlu membuatnya. Luangkan sedikit waktu Anda untuk hal tersebut. Buathlah tujuan yang bermakna bagi Anda. Semakin bermakna satu tujuan, semakin Anda bersemangat untuk mencapainya.

 

Tinggalkan komentar